Tips Memilih Karpet Lantai yang Perlu Diperhatikan

Karpet lantai ternyata tak hanya mempercantik dekorasi ruangan, tetapi juga memiliki nilai guna yang tinggi. 

Karpet berguna untuk membuat penghuni rumah merasa hangat saat menapakkan kakinya di atas lantai. 

Karpet juga berguna sebagai alas saat Anda ingin bersantai dan duduk lesehan. Saat melihat beberapa display karpet di toko, Anda mungkin merasa bingung karena hampir semuanya terlihat bagus dan menarik. 

Saat memilih karpet terbaik untuk rumah Anda, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya tidak salah pilih. 

Baca Juga: Tips Memilih Bed Cover yang Tepat, Jangan Salah Pilih!

Tips Memilih Karpet Lantai 

1. Sesuaikan Ukuran Karpet dengan Luas Ruangan

tips memilih karpet lantai: menyesuaikan ukuran karpet dengan ukuran ruangan

Saat ingin menaruh karpet lantai di ruang tamu atau di bawah sofa, maka Anda harus mengukur luas ruangan dan luas karpet. 

Pastikan bahwa luas karpet minimal sama dengan lebar sofa di ruangan tamu tersebut. Hal ini berguna agar karpet tersebut bisa memenuhi space untuk sofa di ruangan tamu. 

Hal ini juga perlu dilakukan saat Anda ingin menaruh karpet di kamar tidur. Anda juga harus mengukur luas ruangan dengan luas karpet apakah muat untuk ditempatkan di kamar tidur. Pastikan ukurannya pas, sehingga tidak terkesan berantakan.

2. Warna dan Motif Karpet 

Motif Kafi - Karpet california By my love

Tak hanya ukuran karpet dan luas ruangan saja, Anda bisa memperhatikan warna dan motif karpet yang ingin dipilih. 

Motif karpet adalah elemen penting dalam pemilihan karpet. Bila Anda ingin memiliki ruangan minimalis, maka Anda harus memilih karpet lantai dengan desain yang minimalis juga. 

Sementara itu, bila Anda memiliki rumah dengan konsep Scandinavian, maka Anda bisa memilih karpet dengan corak geometri dan warna netral. 

Sementara itu, warna karpet juga harus disesuaikan dengan kondisi ruangan. Bila rumah Anda memiliki banyak furniture, sebaiknya pilihlah warna-warna netral dan tenang. 

Warna ini cocok ditempatkan di mana saja. Sehingga motif dan warna karpet bisa menyatu dengan dekorasi yang ada di rumah Anda.

Bila Anda ingin menempatkan karpet di ruang tamu, maka Anda bisa mencari karpet berwarna kontras dengan ruangan tersebut agar terlihat menonjol.

Baca Juga: Cara Cuci Karpet California by My Love, Praktis!

3. Sesuaikan Tema Ruangan 

sesuaikan karpet motif dengan tema ruangan

Pemilihan karpet lantai juga bisa disesuaikan dengan tema ruangan. Karpet berbentuk bulat bisa membuat ruangan lebih nyaman dan tajam. Anda juga bisa menempatkannya di bawah meja. 

Karpet ini juga membuat ruangan terkesan jadi lebih luas. Sedangkan karpet persegi panjang akan lebih cocok ditempatkan di ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih karpet terbaik untuk ruangan rumah Anda. 

Pastikan juga bahan karpet empuk sehingga akan menambah kenyamanan saat digunakan. Pilih juga karpet lembut yang dilengkapi anti slip seperti karpet California.

Dengan bahan premium polyester yang lembut, karpet California by My Love bisa menghadirkan kenyamanan sekaligus desain yang estetik di ruangan.

Cek beragam koleksinya melalui website resmi My Love Bedcover. Produk dijamin keasliannya dan dikirim langsung dari lokasi produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.