Cara Cuci Karpet California by My Love, Praktis!

Karpet adalah elemen penting dalam dekorasi rumah yang memberikan kenyamanan dan kehangatan. 

Namun, seiring waktu, karpet bisa menjadi sarang berbagai kotoran dan noda. Mencuci karpet secara rutin adalah cara terbaik untuk menjaga kebersihan dan keindahan karpet Anda.

Namun biasanya karpet yang umum digunakan ukurannya besar, kaku, berat, dan sulit untuk dicuci sendiri.

Jika karpet terkena noda membandel dari ketumpahan makanan atau minuman, pencuciannya sulit dilakukan sehingga harus dibawa ke laundry khusus karpet. 

Sementara karpet California memiliki keunggulan dari sisi perawatan dan pencucian yang lebih ringan dan praktis bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Lalu bagaimana cara mencuci karpet California by My Love? Berikut adalah langkah-langkah praktis cara mencuci karpet California :

5 Langkah Cara Mencuci Karpet California

Untuk detail selengkapnya, simak langkah-langkah mencuci karpet California yang sudah diuraikan di bawah ini.

1. Usap Bagian Karpet yang Terkena Noda dengan Kain Bersih

Cara mencuci karpet yang pertama adalah mengatasi noda atau kotoran yang menempel di permukaan. Gunakan kain bersih atau handuk lembut yang dibasahi dengan air. 

Gosoklah perlahan noda tersebut dengan gerakan melingkar, hindari menggunakan sikat yang bisa merusak serat karpet.

Baca Juga: Manfaat Karpet untuk Ruang Keluarga yang Stylish

2. Lipat dan Gulung Karpet dengan Rapi

Cara mencuci karpet berikutnya adalah melipat dan menggulung karpet dengan rapi agar memudahkan Anda saat memasukkan karpet ke dalam mesin cuci.

3. Masukkan Karpet ke dalam Mesin Cuci, Hindari Pemutih

Pilihlah mesin cuci yang cukup besar untuk mencuci karpet Anda. Pastikan mesin cuci dalam keadaan bersih dan bebas dari deterjen sebelum memasukkan karpet. 

Penting untuk diingat, hindari penggunaan pemutih saat mencuci karpet, terutama jika karpet Anda berwarna. 

Pemutih bisa merusak warna dan serat karpet. Gunakan deterjen yang dirancang khusus untuk mencuci karpet, atau sebaiknya gunakan produk pembersih karpet yang direkomendasikan.

4. Mulai Pencucian

Setelah memasukkan karpet ke dalam mesin cuci, atur pengaturan mesin sesuai dengan panduan. 

Gunakan pengaturan pencucian yang lembut dan pilih waktu yang sesuai. Proses pencucian karpet biasanya memerlukan waktu yang lebih lama daripada mencuci pakaian biasa.

5. Angkat Karpet yang Telah Dicuci dan Jemur

Setelah selesai dicuci, angkat karpet dari mesin cuci lalu keringkan karpet dengan menjemur karpet di luar ruangan.

Pastikan untuk melakukannya hanya untuk jangka waktu singkat dan pilih waktu yang tidak terlalu terik, seperti pagi hari atau sore hari. 

Selain itu, menjaga karpet dari paparan sinar matahari secara langsung adalah cara terbaik untuk mempertahankan keindahan dan keawetan karpet Anda. 

Biarkan karpet kering sepenuhnya sebelum Anda memasangnya kembali di ruang yang diinginkan.

Selengkapnya bisa klik di gambar berikut ini:

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Ruang Keluarga agar Lebih Nyaman

Begitulah cara mencuci karpet California yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan praktis. Karpet yang mudah dicuci tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi penggunanya.

Selain itu, Karpet California By My Love memiliki motif yang beragam dan bisa membuat ruangan tampak lebih estetik. Bahannya lembut, empuk dan sudah dilengkapi anti slip yang aman sehingga tidak akan bergeser ketika digunakan.

Cek beragam motif karpet California by My Love dan checkout lebih mudah melalui website resmi My Love Bedcover. Produk dijamin 100% ori dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.