8 Cara Menenangkan Diri dengan Me Time, Bikin Mood Naik Lagi!

Di tengah kesibukan pekerjaan yang menguras energi dan rutinitas harian yang padat, penting bagi Anda untuk mengatur waktu me-time guna mencegah kelelahan baik secara fisik maupun mental. 

Me-time adalah momen Anda memberi diri kesempatan untuk menikmati waktu seorang diri. Hal ini bermanfaat untuk membantu mengembalikan energi, serta mengembalikkan perasaan positif. 

8 Kegiatan Me Time yang Bisa Dicoba

Jika Anda sedang mencari referensi contoh me time yang bisa dilakukan dengan mudah, berikut adalah 8 aktivitas yang bisa Anda coba.

1. Meditasi

me time dengan meditasi

Meditasi adalah suatu praktik mental yang melibatkan fokus perhatian dan kesadaran untuk mencapai ketenangan, konsentrasi, dan keadaan pikiran yang tenang. 

Cobalah duduk dengan nyaman, tutup mata, dan biarkan pikiran-pikiran mengalir. Melakukan ini sejenak setiap me time dapat membantu meredakan stres dan mengembalikan perasaan positif.

2. Berkebun 

me time dengan berkebun

Jika Anda memiliki taman atau beberapa pot tanaman di rumah, menghabiskan waktu merawat tanaman dapat menjadi cara menenangkan diri.

Menyiram, memangkas, atau sekadar mengamati pertumbuhan tanaman bisa jadi ide me time yang mudah dilakukan.

Baca Juga: Yuk Jalani 4 Kunci Memulai Gaya Hidup Sehat!

3. Wisata Alam

wisata alam

Menghabiskan waktu di alam adalah cara menenangkan diri yang baik. Nikmati kesegaran udara di perbukitan, berjalan-jalan di taman kota, atau sekedar duduk di tempat wisata alam dekat rumah. 

Coba jadwalkan hari di akhir pekan untuk piknik santai di taman terdekat sekitar Anda agar mood kembali menjadi positif.

4. Melakukan Hobi

Melakukan hobi

Menjalankan hobi adalah cara menenangkan diri yang efektif dan menghadirkan relaksasi dalam kehidupan sehari-hari. 

Hobi adalah kegiatan yang seseorang lakukan dengan penuh minat dan gairah, yang menghadirkan kesenangan dan kepuasan pribadi.

Ini adalah momen di mana seseorang dapat melarikan diri dari hiruk-pikuk rutinitas dan stres sehari-hari.

Aktivitas ini dapat mencakup berbagai hal, seperti bermain musik, berkebun, memasak, menggambar, atau olahraga tertentu.

5. Mencoba Hal Baru

Mencoba hal baru

Mengunjungi tempat baru bisa menjadi cara yang efektif untuk menghabiskan waktu me-time dengan bermanfaat. 

Saat Anda mendatangi lokasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, Anda bisa mendapatkan pengalaman baru dan menikmati suasana yang berbeda dari biasanya. Contohnya mendatangi taman, museum, kafe, atau destinasi wisata lainnya. 

6. Olahraga

menenangkan diri dengan olahraga

Cara menenangkan diri dengan berolahraga adalah pilihan yang cerdas dan bermanfaat bagi kesejahteraan fisik dan mental Anda. 

Aktivitas fisik seperti berlari, bersepeda, berenang, atau yoga dapat memberikan manfaat untuk tubuh Anda. 

Selain meningkatkan kesehatan jantung dan kebugaran fisik, olahraga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres. 

Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

7. Menonton Film

menonton film

Apabila sudah merasa kelelahan setelah rutinitas, Anda bisa meluangkan waktu me-time di rumah dengan menikmati film favorit.

Anda bisa mulai dengan menonton yang sebelumnya belum sempat Anda saksikan. Me-time dengan cara ini mudah dilakukan dan bisa menghibur Anda. 

Anda sekarang bisa melakukan me time di rumah maupun di luar rumah. Dengan menyempatkan waktu me time, Anda bisa mengembalikan energi dan suasana hati kembali positif. 

8. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup - Sprei & bedcover Motif Selena

Cara menenangkan diri dengan tidur yang cukup adalah salah satu cara yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan fisik dan mental. 

Tidur yang cukup memainkan peran kunci dalam memulihkan tubuh, meningkatkan kesejahteraan, dan membantu mengatasi stres.

Ketika Anda tidur dengan cukup, tubuh memiliki kesempatan untuk menyeimbangkan hormon stres dan memulihkan diri, sehingga membuat Anda lebih siap menghadapi kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, penting untuk menyiapkan perlengkapan tidur sebaik mungkin agar bisa tidur yang cukup dan berkualitas.

Misalnya dengan memilih sprei dan bedcover berkualitas seperti My Love untuk menghadirkan lingkungan tidur yang nyaman dan meningkatkan kualitas tidur Anda. 

Selain My Love, ada juga pilihan lain seperti California by My Love dan Hawaii by My Love. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan Anda.

Cek koleksinya dan checkout langsung melalui website resmi My Love Bedcover. Produk dijamin keasliannya dan dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.