Ini 8 Tanaman Dalam Ruangan untuk Percantik Ruangan

Membuat interior rumah terasa nyaman dan hangat bisa dimulai dengan memperhatikan dekorasi yang tepat.

Jika Anda ingin memberikan sentuhan tambahan pada ruangan, pertimbangkanlah untuk menambahkan tanaman dalam ruangan.

Tanaman indoor memiliki kemampuan untuk membuat suasana yang segar dan alami di dalam rumah Anda.

Tanaman dalam ruangan dapat membantu menurunkan suhu ruangan dan memberikan kesan yang lebih sejuk. Lalu, tanaman apa saja yang cocok disimpan di dalam rumah?

8 Tanaman Dalam Ruangan

Berikut adalah delapan jenis tanaman yang cocok dijadikan sebagai pelengkap interior di dalam ruangan.

1. Tanaman Monstera 

Tanaman Dalam Ruangan: monstera
 

Salah satu tanaman dalam ruangan populer adalah Monstera. Tanaman ini memiliki daun yang unik dengan potongan berlubang, yang memberikan sentuhan artistik pada interior rumah Anda. 

Selain itu, Monstera juga membantu meningkatkan kualitas udara dengan menyerap udara kotor berbahaya dan mengeluarkan oksigen. Dengan perawatan yang sederhana, Monstera adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

2. Lavender

Tanaman Dalam Ruangan: lavender
 

Lavender, dengan aroma khasnya yang menenangkan, tidak hanya digunakan untuk aromaterapi tetapi juga sebagai tanaman hias dalam ruangan. 

Tanaman ini memiliki bunga ungu yang indah dan daun berwarna hijau-abu-abu yang menambah nuansa alami di setiap ruangan.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Jadi Menarik dengan Perhatikan Hal Ini

3. Peace Lily

tanaman dalam ruangan: peace lily

Bunga putih yang elegan dan daun hijau gelap yang mengkilap, Peace Lily menjadi pilihan populer untuk menghiasi berbagai sudut rumah. 

Tidak hanya sebagai elemen dekoratif, Peace Lily juga memiliki manfaat kesehatan dengan kemampuannya dalam menjernihkan udara.

4. Spider Plant

tanaman dalam ruangan: spider plant

Spider plant adalah salah satu tanaman paling populer dalam ruangan. Tanaman ini memiliki daun panjang yang menggantung dan tahan terhadap berbagai kondisi. Anda dapat meletakkannya di berbagai sudut ruangan, termasuk di atas meja.

5. Aglaonema

tanaman dalam ruangan: aglaonema
 

Aglaonema menambahkan penampilan elegan dan hidup di dalam ruangan. Tanaman ini sangat cocok untuk ditempatkan di berbagai lingkungan pencahayaan, dari cahaya rendah hingga sedang, sehingga cocok diletakkan di hampir semua ruangan dalam rumah. 

6. Lidah Mertua

tanaman dalam ruangan: llidah mertua
 

Tanaman ini memiliki daun tegak dengan berbagai pola dan warna yang menarik, membuatnya menjadi elemen dekoratif yang menambah keindahan setiap ruangan.

Lidah Mertua tidak hanya tahan terhadap berbagai tingkat cahaya, tetapi juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara 

7. Lady Palm

tanaman dalam ruangan: lady palm
 

Lady Palm (Rhapis excelsa) adalah tanaman dalam ruangan yang menghadirkan sentuhan elegan dan nuansa tropis di setiap sudut ruangan Anda. 

Memiliki daun lebar dan berbentuk kipas, tanaman ini membuat tampilan visual yang menarik dan memikat. Letakkan Lady Palm di sudut ruangan dan nikmati keindahannya di dalam ruangan.

Baca Juga: Manfaat Karpet untuk Ruang Keluarga yang Stylish

8. Pilea

tanaman dalam ruangan: tanaman pilea

Pilea menjadi tanaman yang menarik karena bentuk daunnya yang populer untuk ruangan. Tanaman ini menarik karena daun bundar dengan pola simetris. 

Pilea cocok ditempatkan di rak, meja kecil, atau diletakkan menggantung di pot gantung.

Dengan memperhatikan bagian interior rumah dan menambahkan tanaman dalam ruangan, Anda dapat membuat lingkungan yang nyaman indah di dalam rumah.

Selain itu, Anda bisa menambahkan karpet untuk memberikan nuansa baru. Pilih motif dan warna karpet yang sesuai dengan tema atau desain ruangan.

Selain untuk estetika, karpet ini juga nyaman, empuk, dan sudah dilengkapi anti slip sehingga nyaman digunakan. Anda bisa cek berbagai motif karpet California by My Love melalui Website My Love Bedcover.

Dapatkan jaminan harga termurah dengan berbagai promo menarik. Anda bisa cek koleksi motif karpet dari California by My Love dengan klik DI SINI.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.