Benarkah Tidur dengan Selimut Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur?

Tahukah Anda, ternyata selimut dapat meningkatkan kualitas tidur kita secara keseluruhan. Selimut bisa memberikan kenyamanan yang berpengaruh terhadap durasi tidur yang diperlukan.

Menurut Kementerian Kesehatan, ritme sirkadian, produksi serotonin dan melatonin, serta pemeliharaan suhu inti tubuh selama tidur, semuanya bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya tempat tidur yang nyaman.

Lalu, bagaimana menggunakan selimut bisa berpengaruh terhadap kualitas tidur? Untuk itu, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Bagaimana Selimut Membantu Tidur Nyenyak?

Selimut Bisa Bantu tubuh tetap hangat ketika malam lebih dingin

Tepat sebelum kita tertidur, suhu inti tubuh kita, yang terkait dengan ritme sirkadian kita, akan mulai menurun.

Ini adalah proses alami yang membantu tubuh menghemat energi dan mengalihkan sebagian energi ke sistem dalam tubuh yang masih memiliki pekerjaan, seperti sistem pencernaan.

Baca Juga: Ini Posisi Tidur yang Baik dan Manfaatnya, Wajib Tahu!

Tubuh akan terus menurunkan suhunya selama kira-kira 5 hingga 6 jam selama periode tidur 8 hingga 9 jam sedikit demi sedikit sebelum suhu menjadi tenang. 

Selama periode tidur ini, kita memerlukan semacam penutup tubuh untuk mencegah terbangun karena kedinginan.

Sebaliknya, jika kita menutupi seluruh tubuh dengan selimut, panas tubuh akan terperangkap di bawah selimut, yang akan membangunkan kita karena kepanasan.

Sebab itu, penting untuk menemukan perlengkapan tidur seperti selimut yang nyaman agar bisa istirahat dengan nyaman.

Pentingnya Perlengkapan Tidur yang Tepat agar Tidur Nyenyak

Agar tidur dapat memberikan manfaat maksimal, menggunakan perlengkapan tidur yang tepat sangatlah penting. 

Mulai dari pemilihan kasur yang empuk, sprei yang adem, bantal dan guling yang empuk, sampai memilih selimut yang ketebalannya pas sehingga tidak akan membuat Anda kegerahan.

Baca Juga: Penyebab Berkeringat Saat Tidur dan Cara Mengatasinya

Anda bisa cek selimut dari California by My Love untuk menemani Anda beristirahat dengan lebih nyaman. Bahannya pun lembut dengan ketebalan yang pas.

Pilihan motifnya juga beragam, Anda bisa cek koleksinya melalui website resmi My Love Bedcover. Checkout lebih mudah dengan jaminan produk 100% original, dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.