Ganti Sprei Rutin Dua Minggu Sekali, Apa Manfaatnya?

Apakah Anda termasuk orang yang jarang mengganti sprei di kamar tidur? Perlu diketahui kalau mengganti secara rutin bisa memberikan manfaat.

Namun, jika mengganti secara rutin belum menjadi kebiasaan Anda, berikut ini  manfaat yang bisa Anda rasakan kalau rutin menggantinya.

1. Tidur Lebih Nyaman 

Ganti Sprei Rutin bikin nyaman

Mengganti sprei membuat kotoran yang tadinya menempel di tempat tidur jadi hilang. Kotoran seperti noda dan aroma tak sedap yang menempel akan membuat tidur Anda menjadi kurang nyaman, bahkan berpotensi tinggi mengganggu kesehatan.

Baca Juga: Ini 5 Dekorasi Kamar Tidur Terpopuler, Mau Coba?

2. Kesehatan Kulit Terjaga

Ganti Sprei Rutin kulit terjaga

Anda juga bisa mendapatkan manfaat kulit menjadi tetap sehat dengan rutin menggantinya.

Seperti yang telah disebutkan, mengganti sprei dapat membantu membuang kotoran yang ada di tempat tidur. 

Alas kasur kotor bisa menimbulkan beberapa kondisi seperti gatal-gatal, alergi sampai dengan iritasi yang tentunya akan sangat merugikan Anda.

Dengan ganti sprei secara rutin, bukan hanya kesehatan kulit Anda yang akan terjaga tetapi juga kebersihan tempat tidur.

3. Penampilan Baru Tempat Tidur

Ganti Sprei Rutin penampilan baru tempat tidur

Manfaat lain dari mengganti sprei secara rutin adalah penampilan kamar tidur yang lebih baik. Sprei yang baru atau yang telah dicuci dengan baik dapat memberikan tampilan yang segar dan bersih untuk tempat tidur Anda. 

Anda dapat memilih sprei dengan warna, pola, atau desain yang sesuai dengan dekorasi kamar tidur Anda, yang akan memberikan sentuhan estetis yang menarik. 

4. Terhindar dari Kotoran dan Bakteri

Ganti Sprei Rutin bikin terhindar kotoran dan bakteri

Dengan rutin mengganti sprei satu kali dalam waktu dua minggu, Anda akan bisa menghindari atau mengurangi risiko munculnya kotoran dan bakteri di tempat tidur yang akan memicu penyakit terutama yang menyerang kulit.

Ganti Sprei Berapa Kali Idealnya?

Idealnya, ganti sprei rutin sebanyak dua minggu sekali akan membawa banyak manfaat bagi Anda. mengganti satu kali dalam waktu dua minggu sudah merupakan waktu yang pas. 

Hanya saja, jika Anda termasuk ke dalam jenis orang yang sering mengeluarkan keringat, terutama di malam hari, maka sangat dianjurkan untuk mengganti satu kali dalam waktu satu minggu.

Baca Juga: Cara Tidur Nyenyak dengan Memperhatikan Empat Hal Ini

Bagaimana Cara Menjaga Sprei Supaya Tidak Cepat Kotor?

Supaya sprei yang Anda gunakan tidak menjadi cepat kotor, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Misalnya membiasakan mandi terlebih dahulu sebelum tidur, tidak makan atau minum di tempat tidur, jangan lupa menghapus riasan wajah sebelum tidur. Sebelum naik ke tempat tidur, pastikan sudah ganti baju terlebih dahulu.

Ingatlah juga untuk mencuci kaki terlebih dahulu sebelum naik ke tempat tidur. Hal ini akan mencegah kotoran yang biasa ada pada kaki seperti pasir, tanah maupun debu ikut tertempel di tempat tidur.

Lalu, apakah sprei baru harus dicuci dulu? Supaya bersih dan lebih higienis, alangkah baiknya Anda mencuci sprei yang baru dibeli sebelum digunakan.

Jika Anda sedang mencari sprei baru agar bisa rutin ganti sprei, Anda bisa cek produk My Love, California by My Love, dan Hawaii by My Love.

Anda bisa cek berbagai produknya melalui website resmi My Love Bedcover. Produk dijamin 100% ori dikirim langsung dari rumah produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.