4 Aktivitas Family Time di Tempat Tidur

Kamar tidur saat ini tidak hanya sekedar untuk istirahat saja. Berbagai kegiatan menyenangkan di atas tempat tidur dapat dilakukan sebagai keluarga. Kegiatan family time dikenal dapat membantu kedekatan antara anggota keluarga.

Bagi Anda yang tertarik inspirasi kegiatan keluarga yang bisa dilakukan di atas kasur, berikut adalah bahasan 4 contoh yang menarik dicoba:

1. Tidur Bersama

Family Time di Tempat Tidur
 

Kasur tentu dapat dijadikan tempat tidur bersama dengan keluarga. Keluarga yang sering luangkan waktu tidur bersama pasti lebih dekat. Menggunakan sprei dan bedcover yang premium dapat meningkatkan kenyamanan tidur bersama ini.

Tidur bersama juga memberikan kualitas tidur yang lebih baik. Dikutip dari Science Daily, dijelaskan bahwa pasangan yang sering tidur bersama memiliki kualitas tidur lebih baik. 

Jika hal ini diaplikasikan untuk keluarga, pasti efek tidurnya menjadi lebih baik untuk keluarga ukuran kecil, satu kasur besar saja sudah cukup.

Namun untuk keluarga besar, tidak jarang ada yang menyusun beberapa kasur di lantai untuk dapat tidur bersama. Kegiatan seperti ini seru dan untuk keluarga besar, terasa seperti pesta piyama ramai-ramai.

2. Menamatkan Film

Family Time di Tempat Tidur
 

Kegiatan nonton bersama di atas kasur sudah menjadi kegiatan umum bagi para keluarga. Nonton dari tempat tidur jelas lebih nyaman dan membantu lebih rileks untuk fokus menonton TV.

Tidak jarang ada yang memasang meja portable di atas tempat tidur untuk permudah taruh snack demi mendukung sesi nonton bersama ini.

Nonton dengan keluarga di atas kasur sambil makan adalah sesi kebersamaan yang spesial dan sudah rutin dilakukan banyak keluarga. Menonton film horor, action dan komedi bisa terasa lebih asik jika ditonton bersama keluarga.

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Minimalis agar Tetap Nyaman

3. Tukar Cerita

Family Time di Tempat Tidur
 

Tukar cerita atau lebih dikenal dengan sesi curhat ini, sudah menjadi kegiatan keluarga umum yang populer. Biasanya kegiatan ini lebih banyak terjadi pada keluarga dengan anak yang berumur mendekati remaja.

Jika keluarga memiliki kebiasaan terbuka satu sama lain, kegiatan berkumpul di kasur untuk saling tukar cerita pasti terjadi secara alami.

Sama halnya dengan tukar cerita yang terjadi antar teman, proses saling curhat ini membantu kedekatan antar anggota keluarga.

Umumnya banyak yang membagi cerita ini sambil berkerudung selimut. Sensasi tertutup menggunakan selimut tebal dan gelap, dapat membantu sesi curhat lebih dekat dari hati ke hati. Tidak jarang sesi ini menjadi kunci kedekatan banyak keluarga.

Tentu saja tidak semua keluarga dapat aplikasikan sesi bagi cerita ini dalam rutinitas kegiatan mereka. Namun untuk membentuk keluarga yang komunikatif satu sama lain, tidak salahnya mencoba hal ini.

4. Main Games

Family Time di Tempat Tidur
 

Bermain games bersama saat kumpul keluarga pasti menyenangkan. Apalagi jika dilakukan ramai-ramai di atas kasur besar.Kasur yang nyaman dapat menjadi tempat bebas untuk bersantai sambil main board games bersama.

Saat ada yang tegang main game, memeluk guling atau bantal, dapat meredakan rasa tegang tersebut.

Semua ini hanya dapat dilakukan seru di atas kasur. Terkadang karena kasur empuk dan nyaman, anggota keluarga jadi betah main lama-lama di sini.

Kamar dan kasur dapat menjadi tempat bermain bersama antara anggota keluarga. Anak-anak dan orang tua dapat menggunakan kenyamanan kasur untuk saling mendekatkan diri.

Privasi di kamar sendiri tentu lebih nyaman untuk suasana kedekatan keluarga dibandingkan di ruang keluarga yang luas.

Kedekatan yang terjadi karena jarak dekat di atas tempat tidur dapat menunjukan kehangatan kebersamaan tersendiri. Hal ini ditambah lagi jika menggunakan sprei dan bedcover berkualitas seperti produk dari My Love.

Baca Juga: Sprei Untuk Si Kecil Beristirahat dengan Nyaman

Selain My Love Bedcover, ada juga California by My Love, dan juga Hawaii by My Love. Pilih produk berdasarkan kebutuhan, seperti ukuran, motif, dan material yang diinginkan.

Belanja bedcover dan sprei dari My Love pun kini lebih mudah dan aman melalui website resmi My Love Bedcover karena barang langsung dikirim dari tempat produksi.

Dapatkan jaminan harga termurah dengan berbagai promo menarik. Anda bisa cek koleksi motif dari My Love dengan klik DI SINI.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.