Menata Kamar Tidur Minimalis agar Tetap Nyaman

Menata kamar tidur minimalis agar tetap nyaman bisa menjadi tantangan tersendiri. Dalam ruangan yang lebih sederhana, Anda perlu berkreasi agar hasilnya sesuai keinginan.

Asal tahu triknya, ruang kamar yang berukuran kecil bisa terlihat luas dan estetik. Selain penataan barang, pemilihan furniture juga turut mempengaruhi tampilan kamar tidur yang minimalis.

Tips Menata Kamar Tidur Minimalis

Bagi Anda yang berencana mengubah tampilan kamar agar terlihat lebih fresh, ikuti tips berikut ini. 

1. Sesuaikan Ukuran Furnitur dengan Kamar

kamar tidur minimalis: Ukuran Furnitur dengan Kamar

Cara pertama menata kamar tidur minimalis adalah menyesuaikan ukuran kamar dengan furnitur yang digunakan. Untuk kamar berukuran minimalis, sebaiknya gunakan furnitur multifungsi. 

Misalnya, menggunakan rak serbaguna yang bisa dijadikan meja belajar, sehingga tidak memakan banyak tempat di kamar. Selain dari segi ukuran, perhatikan pula tema desain interior yang dipilih.

Untuk kamar bergaya modern, pilihlah furnitur dengan desain modern pula agar konsepnya selaras.

Baca Juga: Tips Menata Kamar Tidur Jadi Rapi

2. Gunakan Warna Kamar Terang
kamar tidur minimalis: Warna Kamar Terang

Pemilihan warna cat kamar juga memberikan pengaruh yang besar untuk ruangan berukuran minimalis. Sama seperti pemilihan dekorasi kamar, warna cat yang tidak tepat justru membuat kamar terasa lebih minimalis.

Khusus untuk kamar minimalis, Anda bisa menggunakan cat berwarna terang, seperti putih. Warna terang akan menonjolkan perabotan yang ada di kamar dan mudah dipadukan dengan warna lainnya. 

Selain putih, warna pastel bisa dijadikan alternatif pilihan untuk membuat kamar minimalis terlihat lebih lega.

Warna-warna pastel memberikan kesan yang lebih tenang dan santai sehingga menambah kenyamanan dalam beristirahat.

Sesuaikan juga warna cat kamar dengan warna sprei dan bedcovernya. Untuk menghadirkan kesan minimalis, Anda bisa menggunakan sprei dengan motif polos.

3. Sertakan Cermin

kamar tidur minimalis: cermin kamar

Ukuran kamar minimalis dapat disiasati dengan memasang cermin. Cermin yang diletakkan di kamar akan membuat kamar tidur terlihat memiliki langit-langit yang tinggi sehingga terlihat lebih luas. 

Selain itu, kemampuan cermin dalam memantulkan cahaya sekitar juga menciptakan ilusi optik sehingga kamar tidak terlihat minimalis.

Di siang hari, cermin membuat ruang kamar tidak gelap sekaligus menambah simetri yang membuat ruangan terasa lebih menenangkan.

4. Penataan yang Rapih

kamar tidur minimalis: kamar rapih

Tips berikutnya untuk membuat ruang kamar minimalis terlihat lebih lega adalah menata kamar dengan rapi.

Hindari menumpuk pakaian di atas kasur ataupun kursi, karena hal ini akan membuat kamar terlihat kumuh, berantakan, dan penuh sesak.

Hal ini juga berlaku untuk meja belajar. Hindari menumpuk buku di meja agar kamar senantiasa rapi. Pastikan buku tertata dengan benar di rak buku dan selalu bersihkan ruangan secara teratur. 

Selain mengembalikan barang-barang pada tempatnya, hindari memasukkan semua perabot ke dalam kamar. Sebab hal ini akan membuat ruangan terasa sesak sehingga mengganggu ruang gerak.

Baca Juga: Rutin Mengganti Sprei dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

5. Menjaga Kebersihan Tempat Tidur

kamar tidur minimalis: menjaga kamar rapih

Terakhir, jagalah kerapian dan kebersihan tempat tidur. Gantilah sprei setiap dua minggu sekali agar tidak menimbulkan alergi pada kulit.

Selain itu, pertimbangkan kualitas sprei yang Anda gunakan, karena hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan istirahat.

Lebih lanjut, pilihlah ukuran sprei yang sesuai dengan tempat tidur. Sprei by My Love hadir dengan tiga pilihan, yakni Single, Single Full, Queen, King, dan Super King.

Anda bisa langsung cek berbagai motif sprei melalui website resmi My Love Bedcover. Temukan motif favoritmu dan langsung checkout, dapatkan penawaran menariknya.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.