Thread Count (Jumlah Ulir) Apakah itu ?

Istilah yang digunakan kebanyakan di Amerika Serikat untuk menetapkan kualitas kain, kadang-kadang disingkat menjadi "TC". Jumlah thread yang tinggi sering berarti "Feel" lebih lembut dan "Pill" resistance yang lebih besar.

Jumlah utas yang dihitung dalam satu inci persegi kain menentukan "jumlah ulir". Untuk menentukan jumlah ulir, produsen menghitung jumlah benang vertikal (warp) dan horizontal (benang) yang dijalin bersama dalam inci persegi. Jadi 100 utas vertikal ditambah 100 utas horizontal menghasilkan jumlah ulir 200

Thread count, adalah hitungan yang digunakan untuk sprei, berdasar tingkat kepadatan benang setiap inci persegi. Kehalusan benang yang digunakan dan juga teknik penenunan akan memengaruhi besar angka thread count yang juga berujung pada tingkat kekuatan dan kehalusan kain. makin padat makin nyaman, dan tentunya semakin tinggi harga.

Semoga menambah informasi anda untuk lebih mengenal mengenai bagaimana sprei yang memiliki kualitas baik diproduksi, karna kami sangat memahami bahwa kualitas tidur lebih baik.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.