Sebelum Membeli Sprei, Pastikan Kamu Perhatikan Hal Ini!

Kesibukanmu setiap harinya akan dimulai dan diakhiri dari tempat tidur yang dilapisi sprei.

Makanya kenyamanan tempat tidurmu perlu diperhatikan ya. Kamu bisa mulai perhatikan dari kasur dan sprei yang digunakan.

Apalagi soal sprei yang kerap disepelekan, ada baiknya kasih perhatian sebelum membeli sprei yang mesti kamu ketahui, yuk!.

Pengaruh sprei yang tepat bisa menambah kualitas tidurmu loh. Karena berdasarkan fungsinya, sprei akan melapisi kasur sebelum bersentuhan dengan badan.

Sehingga badanmu terhindar iritasi dan membuat tidur lebih nyenyak.

Pasti kamu gak mau kan ngerasain perasaan gak nyaman di tempat tidurmu. Terlebih kamu akan menggunakan kamar dari bulanan atau mungkin tahunan. Apalagi kalau kamu punya kegiatan lain juga di kamar.

Daripada nyesel nantinya, mending kamu ketahui tips sebelum membeli sprei ya!

1. Dipakai untuk siapa?

Dipakai untuk siapa?

Baik ketika kamu ingin beli sprei untuk sendiri atau untuk orang lain, kamu perlu jawab pertanyaan ini. Karena sama halnya dengan pakaian, setiap orang pasti punya seleranya termasuk pada sprei.

Kalau kamu sudah tahu jawabannya pasti akan mempermudah kamu memilih sprei. 

Misalkan kamu ingin memberi sprei untuk anak, tentunya sprei akan cocok dengan karakter anak yang ceria dengan warna cerah dan gambar yang lucu.

Sedangkan untuk orang tua akan mudah memilihkan sprei dengan warna yang kalem. Pastikan sebelum membeli sprei, kamu sedikitnya tau akan dipakai siapa.

2. Suasana Kamar

Pemilihan sprei juga mempengaruhi suasana kamar pastinya. Hal ini juga berkaitan dengan kondisi kamar yang dibuat oleh penghuninya.

Apalagi karena kamar merupakan ruang pribadi kita dan akan menghabiskan waktu yang lama disini. 

Sekarang ini banyak dekorasi kamar dengan berbagai gaya, dari minimalis sampai elegan.

Contohnya sprei polos akan cocok dengan gaya kamar minimalis. Begitu pula kamar gaya feminim akan cocok dengan sprei gaya rumbai.

3. Pastikan Tidak Menimbulkan Alergi

material sprei

Hal yang mesti disiapkan sebelum membeli sprei ialah pastikan tidak menyebabkan alergi kulit. Karena ini berkaitan dengan kesehatan dan menambah kenyamanan tidurmu.

Kamu gak ingin kan tidurmu terganggu karena semalaman menahan rasa gatal.

Maka sebaiknya kamu perhatikan apakah kulitmu sensitif terhadap bahan tertentu.

4. Tentukan Ukuran Sprei

Setelah mengikuti tips sebelumnya, waktunya menentukan ukuran sprei. Memilih ukuran sprei memang terdengar sepele karena tinggal mencocokan dengan ukuran tempat tidur.

Meski begitu, kesalahan dalam memilih sprei ini sering terjadi terutama karena kurang memahami ukuran kasur yang dimiliki.

Sebenarnya, mencocokan ukuran sprei dengan tempat tidur belum cukup. Kamu perlu mengukur juga dimensi tempat tidurmu dari panjang, lebar, dan tinggi.

Kalau tidak diperhatikan malah membuat sprei jadi kelebihan melapisi tempat tidur atau malah kurang sehingga terlihat menggantung.

Selengkapnya untuk memahami hal ini lebih lanjut silahkan klik link berikut

5. Bahan 

bahan sprei

Sebelum membeli sprei yakni memilih bahan sesuai apa yang diharapkan. Alih-alih ingin mendapatkan kenyamanan dalam tidur, malah terjadi sebaliknya bahan yang dipakai tidak cocok dengan tubuh atau kulit kamu.

Jika kamu tinggal di kota yang bercuaca panas atau kondisi suhu ruangan yang membuat kamu kegerahan.

Salah satunya Sprei My Love dengan komposisi katun yang alami serta memiliki keseimbangan Adem dan Lembut dengan kerapatan benang 200 thread count. 

Kamu bakal nyaman dan gak kegerahan, namun jika kamu termasuk suka banget dengan sprei yang berbahan sangat lembut dan ekonomis bisa pilih Sprei berbahan Microtex seperti sprei California dan Hawaii dari My Love.

6. Motif

Sprei California By My Love - Motif Naira

Begitu pula dengan motif sprei bisa disesuaikan dengan selera ataupun juga memadupadankan kondisi Desain interior kamar.

Saat ini Sprei My Love tersedia beragam macam pilihan motif sprei diantaranya  minimalis, flower, karakter, maupun kombinasi warnanya.  

Enam tips tadi bisa membantumu mendapatkan sprei yang nyaman digunakan dalam jangka lama. Pasti tidak ingin kan kamu nyesel beli dan membuat suasana tidurmu tidak nyaman.

Lebih baik lagi kalau sebelum membeli sprei kamu cek Gallery edisi terbaru My Love.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.