Ingin Dekorasi Ruang Keluarga Tampak Mewah? Ikuti Tips Ini!

Memiliki dekorasi ruang keluarga yang terlihat mewah tentunya adalah impian semua orang. Tidak hanya dekorasi saja yang dapat memberikan kesan mewah pada suatu ruangan, ternyata pemilihan desain interior ruang keluarga juga dapat memberikan suasana yang mewah dan elegan. 

Apa saja yang perlu diperhatikan agar ruangan terlihat mewah dan nyaman? Berikut beberapa hal mengenai dekorasi ruang keluarga yang harus diketahui.

1. Sesuaikan Pencahayaan Ruangan

pencahayaan ruangan yang alami

Pertama-tama, Anda harus memastikan ruang atau ruangan tersebut memperoleh pencahayaan yang cukup.

Anda dapat mengatur tata cahaya di ruang keluarga melalui dua cara, yakni cahaya lampu atau cahaya alami matahari.

Pentingnya pencahayaan adalah tidak hanya sebagai penerang ruangan saja, namun juga membantu melancarkan pekerjaan sehari-hari.

Dengan pencahayaan yang baik, dekorasi ruang keluarga terlihat lebih indah, sehingga dapat menambah nilai estetika pada ruangan tersebut. 

Tidak hanya itu, pencahayaan yang baik juga dapat memberikan mood sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Lebih baik lagi jika pencahayaan ruangan berasal dari matahari, karena dapat lebih ramah lingkungan dan menghemat listrik.

Baca Juga: Interior Rumah Estetik dengan Karpet yang Tepat

2. Warna Dinding Berwarna Cerah dan Lembut

dinding berwarna cerah

Supaya menghadirkan suasana yang mewah dan nyaman, Anda harus memberikan warna pada dinding ruangan menggunakan warna yang lembut dan juga cerah.

Hindari warna yang terlalu berani, jenuh, dan terlalu gelap karena dapat membuat mata lebih mudah capek. Jika masih bingung menentukan warna yang cocok, Anda bisa memilih warna netral.

Rekomendasi warna yang dapat membuat ruangan terlihat mewah di antaranya adalah warna putih dengan perpaduan abu-abu terang, warna beige yang dapat memberikan kesan ruangan lebih fresh, warna coklat muda, baby blue, dan warna warna pastel.

3. Hiasan Ruangan yang Reflektif

Hiasan ruangan

Selai penataan ruangan, pemilihan aksesoris memberikan kesan pelengkap pada dekorasi ruang keluarga tersebut agar menambah nilai estetika ruangan. 

Lalu, apakah Anda sering kali menjumpai rasa bosan saat melihat tatanan ruang yang hanya seperti-seperti itu saja. 

Untuk mencegah rasa bosan muncul kembali, dapat diantisipasi dengan memberikan aksesoris pada ruang keluarga agar terlihat lebih nyaman. 

Pemilihan aksesoris dapat disesuaikan dengan furniture yang ada pada ruangan tersebut, contohnya menambahkan bantal sofa, cermin hias, hiasan dinding, bunga, lukisan, keramik hias, dan aksesoris lainnya.

Apalagi saat ini sudah banyak aksesoris ruangan yang memiliki desain unik, multifungsi, dan modern. 

4. Gunakan Motif Karpet Cerah

Karpet california by my love - Motif Delio

Lantai rumah yang polos memang sudah cukup bagus, namun tahukah Anda jika menambahkan aksesoris karpet pada lantai rumahmu dapat memberikan kesan yang berbeda dan terlihat lebih elegan. 

Warna yang dipilih juga dapat disesuaikan dengan desain interior ruang keluarga tersebut, untuk memberikan dan menambah nilai estetika pada suatu ruangan.

Penggunaan karpet juga bisa digunakan untuk menghadirkan ruang keluarga lesehan elegan. Cocok jika Anda ingin berkumpul lebih dekat sambil lesehan bersama keluarga.

Hal terpenting lainnya ketika kamu menggunakan karpet adalah rutin untuk dicuci dan dibersihkan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah munculnya debu, kuman, dan jamur yang dapat membahayakan kesehatan. 

Sehingga anak-anak dan keluarga dapat lebih leluasa bermain-main di atas karpet yang empuk dan juga lembut.

Sebenarnya dengan menambahkan karpet di lantai, dapat memberikan rasa hangat dan tidak keras sehingga lebih nyaman ketika akan duduk di bawah.

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Ruang Keluarga agar Lebih Nyaman

Dalam pemilihannya, pastikan Anda membeli karpet dengan kualitas yang baik. Pastikan ukuran karpet pas, bahannya lembut, empuk, dan tidak licin seperti karpet California by My Love.

Dengan bahan premium polyester yang lembut dan dilengkapi anti slip, karpet California by My Love tidak akan bergeser saat digunakan sehingga sangat nyaman.

Anda bisa cek koleksi motif dan warna karpet California by My Love melalui website resmi My Love Bedcover atau klik di sini.

Sangat mudah bukan, untuk dapat membuat ruang keluarga menjadi terlihat mewah dan elegan tanpa mengurangi kenyamanan saat digunakan kumpul bersama keluarga.

Demikian tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan ruang keluarga terlihat mewah dan modern. Tertarik mencobanya?

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.