Jangan Tertukar! Ketahui Perbedaan Ukuran Sprei 180x200cm dan 160x200cm

Pernahkah Anda bertanya, ukuran sprei 180x200 itu untuk kasur apa ya? Saat memilih perlengkapan tidur, seperti sprei, penting untuk memahami perbedaan ukuran agar dapat memilih yang sesuai dengan tempat tidur Anda. 

Dua ukuran sprei yang seringkali membuat orang bingung adalah 180x200cm dan 160x200cm. Meskipun terlihat mirip, sebenarnya terdapat perbedaan ukuran sprei yang signifikan di antara keduanya.

Ukuran Sprei 180x200cm

Sprei dengan ukuran 180x200cm adalah sprei yang dirancang khusus untuk tempat tidur berukuran king size. Ini juga sering disebut dengan ukuran sprei no 1.

Ukurannya yang lebih besar membuatnya ideal untuk tempat tidur yang lebar dan panjang. Ukuran ini biasanya digunakan pada tempat tidur untuk 2 orang.

Sprei ini cocok untuk memberikan melapisi tempat tidur yang menyeluruh pada tempat tidur berukuran besar.

Baca Juga: Pilihan Ukuran Bedcover dan Sprei My Love

Ukuran 160x200cm

Sprei dengan ukuran 160x200cm, di sisi lain, lebih umum digunakan untuk tempat tidur berukuran queen. Ini juga sering disebut dengan ukuran sprei no 2. 

Meskipun masih cukup lebar, sprei ini lebih cocok untuk tempat tidur yang tidak terlalu besar. Ukurannya yang lebih kecil membuatnya lebih sesuai untuk ruangan tidur yang lebih minimalis.

Perbedaan Lainnya

Selain perbedaan ukuran sprei, perlu juga diingat bahwa ukuran sprei bisa tergantung tinggi tempat tidur. 

Oleh karena itu, selalu bijak untuk memeriksa panduan ukuran yang diberikan oleh produsen sebelum membeli sprei.

Tips Memilih Ukuran Sprei yang Tepat

Tips Memilih Ukuran Sprei yang Tepat

Sebelum membeli sprei, perhatikan beberapa hal berikut ini agar Anda bisa menentukan sprei yang cocok untuk di kamar Anda.

1. Ukuran Tempat Tidur

Pastikan untuk mengetahui ukuran tempat tidur Anda dengan akurat sebelum membeli sprei. Hal ini akan membantu Anda memilih ukuran yang tepat dan memberikan hasil yang baik.

2. Bahan dan Kualitas

Perhatikan bahan dan kualitas sprei. Pilihlah bahan yang nyaman dan tahan lama seperti katun atau microtex untuk memastikan kenyamanan dan daya tahan dalam penggunaan jangka panjang.

Desain dan Warna: Selain fungsi, pertimbangkan juga desain dan warna sprei yang sesuai dengan selera dan dekorasi kamar tidur Anda.

Baca Juga: Sprei No 3 itu Ukuran Berapa?

3. Panduan Ukuran Produsen

Selalu periksa panduan ukuran yang diberikan oleh produsen sprei. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa sprei yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda.

Memahami perbedaan antara ukuran sprei 180x200cm dan 160x200cm sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan tempat tidur Anda. 

Dengan memperhatikan ukuran dengan cermat, Anda dapat memastikan kenyamanan dan tampilan yang sempurna untuk kamar tidur Anda. 

Jadi, sebelum membeli sprei, pastikan untuk melakukan pengukuran yang akurat dan memilih sprei yang sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda.

Setelah tahu ukuran yang sesuai, Anda bisa cek koleksi sprei dan bedcover dari My Love, California by My Love, dan Hawaii by My Love.

Ukurannya lengkap, mulai dari super king 200x200 cm, king 180x200 cm, queen 160x200 cm, single full 120x200 cm, dan single 100x200 cm. 

Pilihan motifnya juga beragam dan bisa Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Cek koleksinya di website resmi My Love Bedcover. Belanja lebih mudah dengan garansi produk 100% ori dikirim langsung dari lokasi produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.