Wajib Tahu! Ini Perbedaan Bed Cover dan Duvet

My Lovers pernah bingung dengan perbedaan bed cover dan duvet? Dalam dunia bedding, memang terdapat beberapa istilah yang terlihat sama namun sebenarnya memiliki perbedaan.

Misalnya saja antara bed cover, duvet, dan quilt cover. Ketiga jenis ini bisa dijadikan sebagai selimut untuk menghangatkan tubuh agar lebih nyaman saat beristirahat.

Meski ada kemiripan pada fungsinya, akan tetapi masing-masing memiliki perbedaan yang mendasar.

Ketahui penjelasan mengenai perbedaan bed cover dan duvet serta apa itu quilt cover melalui ulasan berikut ini.

1. Bedcover

My Love Bedcover Motif Magani

Bedcover adalah salah satu elemen penting dalam penampilan tempat tidur yang digunakan untuk melapisi permukaan kasur dari debu dan kotoran.

Selain itu, bedcover juga dapat memberikan variasi warna dan pola yang sesuai dengan gaya dan tema dekorasi kamar tidur My Lovers.

Contoh penggunaan bedcover adalah ketika My Lovers ingin memberikan tampilan yang segar dan berbeda pada tempat tidur. 

Bedcover bisa memberikan perlindungan tambahan untuk kasur, serta memberikan sentuhan estetik pada tampilan tempat tidur.

Baca Juga: Apa Itu Bed Cover?

2. Duvet

Duvet adalah isian yang dibuat khusus untuk mengisi quilt cover. Biasanya, isian duvet adalah microfiber atau dakron.

Apa itu duvet? Duvet adalah isian yang dibuat khusus untuk mengisi quilt cover. Biasanya, isian duvet adalah microfiber atau dakron.

Kemudian, duvet ini ditempatkan dalam penutup yang bisa dilepas dan dicuci, yang disebut quilt cover. Jadi, bukan hanya memberikan kenyamanan tidur, tapi juga mudah dijaga kebersihannya.

3. Quilt Cover

Quilt cover adalah lembaran sarung ataupun kantung tanpa isian yang dibuat secara khusus untuk lapisan bagian luar dari duvet

Selain mengetahui perbedaan bed cover dan duvet, Anda juga perlu tahu apa yang disebut quilt cover atau duvet cover.

Quilt cover adalah lembaran sarung ataupun kantung tanpa isian yang dibuat secara khusus untuk lapisan bagian luar dari duvet.

Agar duvet dapat terpasang dengan sempurna ke quilt cover, maka ukuran dari keduanya harus pas atau sesuai.

Quilt cover biasanya telah dilengkapi dengan suatu tali pengikat di dalam dan juga penutup yang berupa kancing atau berupa resleting. 

Sama seperti sprei dan juga bedcover, quilt cover ini terbuat juga dari bermacam-macam bahan material kain. 

Baca Juga: Perbedaan Sprei Fitted dan Sprei Rumbai, Wajib Tahu!

Jadi, itu di atas adalah perbedaan mendasar dari bed cover, duvet dan juga quilt cover.

Semoga penjelasan di atas dapat menjadi jawaban dari segala kebingungan My Lovers serta tidak salah lagi dalam membedakan antara ketiganya.

Jika My Lovers sedang mencari bedcover untuk melengkapi kamar tidur, Anda bisa cek koleksinya melalui website My Love Bedcover.

Terdapat beragam pilihan motif yang bisa Anda pilih sesuai preferensi. Checkout lebih mudah dengan jaminan barang 100% original dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.