Inspirasi Interior ala Kamar Aesthetic Korean Style

Drama Korea selalu menjadi populer di Indonesia dan menginspirasi banyak hal, salah satunya gaya kamar aesthetic korea.

Gaya kamar aesthetic Korea dalam desain interior kamar tidur menawarkan kesan yang seimbang antara keanggunan dan kesederhanaan.

Pilihan warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige sering digunakan untuk menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman. 

Ciri khas lainnya dari kamar aesthetic ala Korea adalah penggunaan furniture minimalis yang simpel memberikan kesan elegan dan modern. 

Jika ingin mengubah kamar menjadi ala Korea, Anda bisa mencoba inspirasi interior kamar ala Korea berikut ini.

1. Tembok Warna Putih

warna cat putih

Warna putih menjadi favorit dalam gaya kamar aesthetic Korean karena memberikan kesan yang luas, terang, dan memberikan rasa kenyamanan. 

Tembok putih juga mampu menghadirkan ruangan yang lebih terang dan lapang, serta menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman.

2. Tirai Warna Putih yang Tipis

gorden tirai estetik

Menonton drama Korea memberikan selalu menampilkan penggunaan tirai putih yang anggun dan kebersihan. Kamar tidur dalam drama Korea seringkali memiliki tirai putih yang mengalir indah, menghadirkan suasana yang menenangkan.

Memilih tirai warna putih adalah langkah pertama yang sederhana namun efektif dalam menghadirkan nuansa yang elegan, menenangkan, dan mempesona dalam kamar.

Baca Juga: Keuntungan Memilih Motif Sprei yang Cerah untuk Dekorasi Kamar

3. Menghadirkan Banyak Sumber Cahaya

cahaya kamar

Trik selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mewujudkan gaya dekorasi kamar ala tokoh utama drama Korea adalah dengan menghadirkan banyak sumber cahaya.

Dihadirkannya sumber cahaya dalam jumlah banyak ini bertujuan untuk memberikan kesan nyaman pada kamar.

Anda bisa membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman di malam hari dengan menghadirkan lampu kecil di kamar bagian sudut.

Supaya kamar tidak memunculkan kesan kaku, Anda bisa memilih lampu yang bisa menyebarkan cahaya dengan baik.

4. Furniture Kayu

furniture kayu

Dalam drama Korea, furniture kayu seringkali menjadi pilihan yang populer dalam menghadirkan suasana yang hangat dan alami dalam kamar tidur karakter-karakternya.

Perpaduan dinding berwarna putih dengan furnitur kayu akan menimbulkan kesan segar dan luas. Anda juga bisa menambahkan aksen langit-langit yang memiliki tekstur atau dekorasi yang personal agar kamar terlihat lebih memiliki karakter.

5. Cermin 

cermin

Penggunaan cermin yang besar dan bersandar di dinding menjadi ciri khas yang sering ditemui. Cermin yang ditempatkan secara strategis dapat menghadirkan ruang yang lebih luas dan memberikan tampilan yang lebih terbuka dan terang pada kamar tidur.

6. Furniture yang Memiliki Ukuran Rendah

furniture kamar estetik

Dengan memilih furniture yang memiliki ukuran rendah dalam inspirasi interior ala kamar aesthetic Korean style, menghadirkan tampilan yang elegan, minimalis, dan memberikan kenyamanan yang optimal di dalam kamar tidur

Misalnya, penggunaan meja rias atau meja belajar dengan ukuran rendah. Memberikan tampilan yang lebih simpel dan memberikan ruang yang cukup untuk Anda melakukan aktivitas.

Baca Juga: 5 Tema Interior Kamar Tidur Populer untuk Kamarmu

7. Motif Sprei & Bedcover

Sprei bedcover korean style

 

Motif sprei dalam gaya Korea memiliki keunikan tersendiri yang dapat memberikan sentuhan yang indah pada kamar tidur.

Salah satu motif yang sering ditemui dalam kamar tidur ala Korea adalah motif kotak-kotak yang sederhana namun menarik seperti motif Jee.

Selain motif Jee, ada banyak pilihan sprei Korea yang bisa Anda cek melalui koleksi California by My Love series Chingu

Anda bisa cek berbagai motifnya melalui website resmi My Love Bedcover. Checkout produk favoritmu lebih mudah, barang dijamin 100% ori dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.