Cara Merawat Karpet Ruangan agar Tetap Bersih dan Awet

Karpet ruangan merupakan elemen penting dalam mendekorasi rumah yang memberikan kesan hangat dan nyaman. 

Agar karpet ruangan tetap bersih dan awet, diperlukan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat karpet ruangan Anda.

1. Bersihkan Secara Rutin

Bersihkan Secara Rutin

Membersihkan karpet ruangan secara rutin adalah kunci utama untuk menjaga kebersihannya. Gunakan vacuum cleaner setidaknya dua kali seminggu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menumpuk. 

Untuk karpet lantai tebal, pastikan Anda menggunakan vacuum cleaner dengan daya hisap yang kuat agar kotoran yang berada di lapisan dalam juga terangkat.

Baca Juga: 5 Motif Karpet dan Kelebihannya untuk Dekorasi Ruangan Anda

2. Tangani Noda dengan Cepat

Tangani Noda dengan Cepat

Noda yang dibiarkan terlalu lama akan sulit dihilangkan. Segera bersihkan noda di karpet ruangan dengan cara menepuk-nepuk menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air. 

Hindari menggosok noda dengan sikat yang kasar karena bisa merusak serat karpet. Untuk noda yang membandel, Anda bisa gunakan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan noda.

3. Ubah Posisi Karpet secara Berkala

Ubah Posisi Karpet secara Berkala

Ubah posisi karpet ruangan setiap beberapa bulan sekali untuk mencegah kerusakan pada satu area tertentu. 

Hal ini terutama penting untuk karpet lembut yang sering diinjak pada titik-titik yang sama. Dengan mengubah posisi karpet, Anda bisa mencegahnya dari kerusakan.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung dapat menyebabkan warna karpet memudar. Sebaiknya, letakkan karpet di area yang tidak terkena sinar matahari langsung atau gunakan tirai untuk menghalangi sinar matahari.

Baca Juga: Berapa Ukuran Karpet Jumbo California by My Love?

5. Jauhkan dari Kelembaban

Ruangan yang lembab bisa menyebabkan karpet berjamur dan mudah rusak. Pastikan ruangan memiliki ventilasi yang baik supaya karpet bisa lebih awet. 

Karpet Lembut dan Tebal untuk Kenyamanan Maksimal

Karpet California By My Love - Motif Ron

Motif Ron

Karpet ruangan yang  lembut dan tebal memberikan kenyamanan ekstra pada ruangan Anda. Dengan perawatan yang tepat, karpet ruangan Anda akan tetap bersih, awet, dan nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Hadirkan kenyamanan maksimal di ruangan dengan karpet California by My Love. Bahannya tebal, empuk, lembut, dan sudah dilengkapi antislip sehingga tidak licin saat digunakan.

Memakai karpet California by My Love perawatannya sangat mudah. Untuk petunjuk pencuciannya bisa dilihat di sini.

Cek koleksi selengkapnya melalui website resmi My Love Bedcover. Belanja mudah dan barang dikirim langsung dari tempat produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.