Cara Melipat Sprei Mudah dan Cepat, Anti Ribet!

Pernahkah Anda merasa kesulitan saat hendak melipat sprei? Ukuran sprei yang besar dan kainnya lebar seringkali membuat proses lipatan menjadi rumit dan berantakan.

Namun, dengan beberapa cara melipat sprei yang praktis, Anda dapat melipat sprei dengan mudah. Berikut adalah tutorial melipat sprei yang anti ribet.

Cara Melipat Sprei Mudah dan Rapi

Berikut beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk melipat sprei tipe fitted dengan mudah dan hasilnya rapi.

1. Bentangkan dan Rapikan Sudut-sudutnya

Bentangkan dan Rapikan Sudut-sudutnya

Sebelum Anda mulai melipat sprei, pegang sprei ujung ke ujung secara memanjang. Kemudian, satukan sudut karet sprei satu sama lain. Lakukan juga pada ujung yang satunya.

Baca Juga: Cara Pencucian Sprei dan Bedcover Agar Tetap Bersih dan Awet

2. Lipat Sprei menjadi Separuh Bagian 

Lipat Sprei menjadi Separuh Bagian

Lipat separuh sprei ke arah tengah. Pastikan tepian lipatan sejajar dan rapi hingga berbentuk seperti persegi.

3. Lipat Sekali Lagi

Lipat Sekali Lagi

Lipat sprei yang telah dilipat tadi dari arah berlawanan ke arah tengah. Hasilnya, Anda akan memiliki sprei yang berukuran lebih kecil dan lebih mudah untuk diatur. 

4. Pegang dan Atur Lipatan dengan Rapi

Pegang dan Atur Lipatan dengan Rapi

Pegang lipatan sprei dengan kedua tangan dan ratakan kembali lipatan agar semuanya terlihat rapi dan rata. Pastikan bahwa ujung-ujung sprei juga diatur dengan baik. Lakukan juga hal yang sama untuk set sarung bantal dan guling.

Baca Juga: Apa Itu Sprei Microtex? Ini Penjelasannya!

Itu dia cara melipat sprei yang mudah dan bisa Anda praktekkan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa cek video tutorial melipat sprei berikut ini.


Jika Anda ingin menambah koleksi sprei dan bedcover di rumah, Anda bisa cek sprei adem dan sprei lembut koleksi My Love, California by My Love, dan Hawaii by My Love.

Kunjungi website resmi My Love Bedcover untuk menemukan sprei tempat tidur favorit Anda. Belanja lebih mudah dengan garansi produk 100% ori dikirim langsung dari lokasi produksi.

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.