Apa Perbedaan Sprei dan Bedcover?

Dalam merancang tata ruang kamar tidur yang nyaman dan menarik, banyak hal yang perlu diperhatikan. Dua elemen yang sering menjadi pusat perhatian adalah sprei dan bedcover. 

Meskipun keduanya berfungsi untuk melapisi tempat tidur, sebenarnya terdapat perbedaan mendasar antara sprei dan bedcover.

Fungsi Bedcover

Bedcover adalah lapisan kedua dari penataan di atas sprei yang terdiri dari dua lembar kain yang didalamnya terisi dengan dakron.

bedcover dapat menutupi dan juga melindungi kasur supaya tidak dihinggapi oleh debu. Selain melindungi bedcover dari kotoran dan debu juga mempercantik kasur dengan tampilan yang lebih menarik.

Selain itu, bedcover juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh sebagai selimut. Bedcover terbuat dari bahan yang tebal, terdiri dari dua lembar kain yang didalamnya terisi dengan dakron.

Baca Juga: 7 Cara Praktis Agar Anda Tidur Lebih Cepat Malam Ini!

Ukuran Bedcover

Selain pada penempatannya, perbedaan antara sprei dan bedcover berbeda pada ukurannya. Sprei biasanya menggunakan ukuran sesuai dengan kasur, sedangkan bedcover memiliki ukuran yang lebih lebar dari kasur tersebut.

Bedcover ukurannya lebih besar dari sprei, biasanya ukurannya 220x220 atau 145x200 untuk ukuran single. Ukurannya yang lebar membuatnya bisa menutupi permukaan kasur secara menyeluruh.

Bedcover memang memberikan sentuhan akhir pada tampilan tempat tidur, memberikan unsur dekoratif yang estetik. Bedcover juga dapat dilipat secara kreatif atau diatur untuk menciptakan efek visual yang diinginkan.

Baca Juga: Pentingnya Merawat Kebersihan Kamar tidur!

Selain itu, penggunaan bedcover dapat membuat istirahat menjadi lebih nyaman, dan kualitas tidur jadi meningkat dibandingkan tidak memakai bedcover.

Jangan lupa juga untuk rajin mengganti sprei dan bedcover Anda agar terhindar dari tungau dan lainnya, sehingga istirahat jadi lebih nyaman.

Membeli bedcover pun kini sangat mudah, tersedia paket yang lengkap terdiri dari bedcover, sprei, sarung bantal, hingga sarung guling. Cek berbagai pilihan motifnya di website resmi My Love Bedcover dan Anda juga bisa langsung order dengan lebih mudah. KLIK DI SINI

Tinggalkan komentar

Catatan: komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.